loading...


Selasa, 30 Juni 2015

Selasa (30/06) Senat Undiksha Lakukan Pemilihan Calon Pembantu Rektor


Buleleng, Dewata News.com —  Sebanyak 43 orang Guru Besar dari 419 orang jumlah Dosen, sebagai anggota Senat Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) diberikan peluang oleh Rektor  untuk melakukan Pemilihan Calon Pembantu Rektor Undiksha periode 2015-2019 yang digelar panitia pada hari Selasa (30/06) mulai pukul 09.30 Wita di lantai tiga gedung Rektorat Undiksha, Jalan Udayana Singaraja.

      Humas Undiksha Agus Supradnyan membenarkan, ada 12 orang calon yang terdiri dari masing-masing 3 orang untuk jabatan Pembantu Rektor I, II, III dan IV ditentukan melalui acara Pemilihan Calon Rektor Undiksha sebagai ajang demokratisasi Senat Undiksha Singaraja.


    ”Panitia Pemilihan yang diketuai I Putu Budi Adnyana baru saja selesai melakukan kegiatan simulasi Pemilihan Calon Pembantu Rektor Undiksha periode 2015-2019 yang langsung dihadiri bapak Rektor, sehingga pelaksanaannya hari Sabtu besok, sesuai dengan harapan berjalan aman dan lancar,” kata Agus Supradnyan ketika dihubungi melalui telpon ponsel, Senen (28/06) sore.

     Menurut Agus, 12 nama-nama Calon PR Undiksha itu sudah terpampang untuk diberikan suara oleh anggota Senat Undiksha, yang selanjutnya hasilnya untuk nomonasi 1 dan 2 diserahkan kepada Rektor untuk ditetapkan. Ia berharap semua anggota Senat Undiksha bisa hadir memanfaatkan hak suaranya pada Pemilihan Calon Pembantu Rektor nanti, karena undangan sudah disampaikan, sejak hari Kamis (25/06) lalu.   

Duabelas nama Calon Pembantu Rektor Undiksha itu terdiri, adalah untuk Calon Pembantu Rektor I, masing-masing Prof. Ida Bagus Putu Arnyana, Prof. I Gede Astra Wesnawa, dan Prof. Ida Bagus Putrayasa. Tiga Calon Pembantu Rektor II, terdiri dari Dra. I Dewa Ayu Made Budhyani, Prof. I Wayan Lasmawan dan Drs. I Wayan Suwatra Ignatius. Calon Pembantu Rektor III terdiri dari Dr. Desak Putu Parmiti, Dr. I Gusti Ngurah Pujawan,serta Prof. Sariyasa. Sedangkan Calon Pembantu Rektor IV terdiri dari Dr.I Wayan Mudana, Dr.Ni Made Ratminingsih serta Drs.I Wayan Suarnajaya.
                                        
Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel sebelumnya mengungkapkan, kendati penentuan personel jabatan Pembantu Rrektor sebagai hak preogratif Rektor tapi juga meminta pertimbangan kepada para Guru Besar selaku anggota Senat Undiksha, sehingga ditetapkan melalui pemberian suara sebagai ajang Senat pada pemilihan 12 calon (masing-masing 3 calon untuk satu jabatan PR-red)  untuk menentukan PR I,II,III dan IV Undiksha empat tahun kedepan.

Dari tiga calon masing-masing jabatan akan dilakukan nominasi 1 dan dua oleh pihak panitia untuk disampaikan yang selanjutnya salah satunya ditetapkan oleh Rektor.  (DN~*).—

Copyright © 2015. Terimakasih Telah Menjadi Bagian Penyebaran Informasi . Seluruh Isi Kontent Merupakan Hak Cipta DEWATA NEWS dan Media Partner : http://www.dewatanews.com/2015/06/selasa-3006-senat-undiksha-lakukan.html#ixzz3eb3ngpKN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar